Pay Later Traveloka dan Cara Menggunakan Pay Later - ibnul abdi salam Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pay Later Traveloka dan Cara Menggunakan Pay Later

Pay Later Traveloka  dan Cara Menggunakan Pay Later 

pay later traveloka adalah PayLater sendiri merupakan hasil kerja sama Traveloka dengan strartup P2P lending Danamas yang merupakan mitra dari penyalur pinjaman dana.

Sebelum Danamas, Traveloka juga sudah bekerja sama dengan uang saku yaitu mitra yang menyelenggarakan e-money dan keduanya masih bagian dari Mas Group.



Proses Perolehan dan Pembayaran Dana Pay Later Traveloka

Untuk bisa mendapatkan fasilitas pinjaman PayLater kamu tidak bisa begitu saja mendapatkannya ya, ada beberapa proses yang harus dilewati melalui aplikasi versi terbaru.

Sementara untuk nominal dana yang nantinya akan diperoleh pengguna antara 2 sampai 10 juta rupiah untuk pembelian produk khusus di Traveloka, seperti tiket kereta api, tiket atraksi, tiket pesawat, dan juga pemesanan kamar hotel.

Para pengguna cukup memberikan syarat pinjaman yaitu KTP dan dokumen pelengkap seperti KK, BPJS, SIM atau NPWP. Selain itu juga pengguna akan dibatasi usianya dari 21 sampai 55 tahun.

Terdapat beberapa proses pengisian data yang akan dilakukan, dari mulai pengisian identitas pribadi, pekerjaan, serta nomor telepon saudara yang tidak serumah.

Pihak PayLater akan menelepon saudara yang tidak serumah untuk mengkonfirmasi data pribadi dan pinjaman yang kamu ajukan.

Bila semua proses sudah komplit, pihak Danamas akan menjamin bahwa proses pengajuan PayLater hanya dalam waktu 1 jam sudah ada keputusannya.

Bila pengajuan diterima, kamu bisa membayar tagihan sebulan kemudian tanpa bunga. Atau kamu bisa mencicil selama 2-12 bulan dengan bunga cicilan tertentu.

Bila kamu sudah berhasil melunasi cicilannya, maka skor kamu bisa naik dan dengan mudah mengajukan pinjaman di lain hari.

Pembuatan PayLater tentunya akan memberikan beberapa keuntungan untuk para penggunanya, diantaranya seperti:

1. Pembayaran yang fleksibel

Ketika kamu berhasil mendapatkan dana pinjaman lewat PayLater proses pembayarannya bisa kamu lakukan fleksibel nantinya. Dengan jangka waktu 1 sampai 12 bulan. Kamu bisa membayar tagihan 1 bulan kemudian, tanpa ada biaya bunga. Sedang untuk pembayaran dengan cara mencicil, kamu bisa mencicil selama 2, 3, 6 atau 12 bulan. Selama masa promo, untuk cicilan 2-3 bulan tidak dikenakan biaya bunga.

2. Traveling bisa lebih cepat

Dengan pinjaman dana di awal, kamu bisa menggunakannya untuk traveling dengan lebih cepat. Maksudnya, kamu tidak perlu menunda dalam waktu yang cukup lama untuk menabung. Dengan mudah kamu bisa traveling kapan saja asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan PayLaternya.

3. Sudah terdaftar dan diawasi OJK langsung

Tidak sedikit loh, perusahaan yang mengiming-ngimingi pinjaman malah berakhir penumpukan bunga dan penagihan bak rentenir. Kalau dengan PayLater kamu bisa terhindar dari hal-hal mengerikan seperti itu. PayLater sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Fitur ini juga hadir dengan menawarkan berbagai macam opsi pembayaran baru tanpa adanya biaya tersembunyi serta menawarkan beragam pilihan rencana juga angsuran.

4. Bisa mengajukan pinjaman kembali dengan angka yang lebih tinggi

Menjadi pengguna yang baik dan mematuhi aturan yang berlaku tidak ada salahnya. Kamu hanya perlu melunasi pinjaman sebelumnya dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian jika kamu ingin meminjam dana lagi, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya bahkan bila ingin mengajukan jumlah lebih tinggi juga bisa. Selain data, rekam jejak pembayaranmu juga sangat penting untuk bisa menjadi bahan pertimbangan.

5. Pinjam kapan saja

Proses peminjaman yang ingin kamu ajukan juga tidak terbatas oleh waktu. Kamu boleh mengajukannya kapan saja asalkan semua persyaratan seperti data-data sudah kamu siapkan untuk diunggah saat proses pengajuannya.

6. Pinjaman cepat cairnya

Kapan lagi bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu 1 jam langsung cair? PayLater bisa menjadi solusi kamu saat benar-benar ingin travelling. Lakukan saja proses pengajuannya dengan benar tanpa ada kesalahan maka semua bisa di atasi hanya dalam waktu 1 jam. Enak kan?

Cara mendaftar pay later Traveloka 

Anda dapat menggunakan PayLater untuk membayar semua produk di Traveloka kecuali beberapa produk Tagihan & Isi Ulang seperti Pulsa & Paket Internet, Voucher Game, Kartu Kredit, Angsuran Kredit, dan Uang Elektronik.

Untuk membeli produk Traveloka dengan PayLater, ikuti langkah berikut:

Pada halaman pembayaran, pilih PayLater.

Tentukan jika Anda ingin membayar secara penuh 1 bulan kemudian atau membayar dengan cicilan, jika tersedia. Ketuk Lanjutkan.

Ketuk Beli Dengan PayLater. Lalu, ketuk Kirim untuk mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel Anda. Masukkan kode verifikasi, lalu ketuk Verifikasi. 

Cek kembali detail pembelian Anda, dan ketuk Lanjutkan. Transaksi Anda pun selesai!

Ketuk Lihat Progres Pembelian untuk melihat status pesanan Anda.


Yang perlu diperhatikan:


PayLater hanya dapat digunakan untuk transaksi senilai Rp50.000 ke atas.

Cicilan hanya tersedia untuk transaksi senilai Rp500.000 ke atas.