Puluhan Siswa SMK di Kota Singkawang Terpapar Covid-19

 Sebanyak 39 siswa, dua guru dan dua staff sekolah di SMK Kota Singkawang terpapar Covid-19 pada Kamis 8 April 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Singkawang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu mengatakan, kondisi para pasien tersebut seluruhnya dalam keadaan sehat.

"Semua dalam keadaan baik," kata dr Barita kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Dr Barita mengatakan, dengan kondisi yang sehat tanpa gejala dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), para siswa ini diisolasi di salah satu asrama yang difokuskan sebagai tempat isolasi, sementara guru dan staff diisolasi dikediaman masing-masing.

"Sampai tanggal 16 April, semua siswa yang karantina tidak boleh keluar dari kompleks, karantina mandiri di kompleks," katanya.

Selain itu, dr Barita katakan, pihaknya masih mencari tahu lebih lanjut penyebab awal terjadinya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah tersebut. Namun, duggan sementara penyebarannya dimulai dari siswa ke siswa lainnya.

"Sepertinya dari siswa ke siswa," tukasnya (*)

"Yang terkonfirmasi positip rata-rata orang tanpa gejala (OTG). Sehingga para siswa yang terkonfirmasi disarankan untuk menjalani karantina mandiri dalam satu ruangan di Asrama," terang Yulianus kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Para siswa yang diisolasi tersebut, Yulianus katakan, diawasi kesehatannya langsung oleh petugas Puskesmas Singkawang Selatan II. Keperluan seperti makan, minum serta obat-obatan dan vitamin juga diberikan kepada para siswa yang menjalani karantina.

"Kesehatan mereka diawasi oleh Puskesmas Singkawang Selatan II, langsung kepala Puskesmasnya yang mengawasi," katanya


Penulis: Rizki Kurnia

Editor: Hamdan Darsani

Sumber: Tribun Pontianak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel