Pengalaman pribadi II Efek Setelah 2 Jam di vaksin covid19 - ibnul abdi salam Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman pribadi II Efek Setelah 2 Jam di vaksin covid19

 Halo guys hari ini admin akan review efek yang admin alami setelah divaksin . Seperti yang kita ketahui pada tahun 2019 lalu seluruh dunia terdampak pandemi dari virus covid 19 yang mengakibatkan pertumbuhan ekonomi dunia lesu dan banyak negara menerapkan lockdown.


Covid 19 ini dengan cepat menyebar berbagai negara, untuk menghindari atau mencegah terjadinya penyebaran covid 19, hampir seluruh negara melakukan vaksinasi kepada penduduknya.

Di indonesia vaksinasi sudah mulai dilakukan, dimulai dari presiden sampai ke sekolah-sekolah, disekolah semua guru diwajibkan untuk suntik vaksin covid19 baik PNS mau pun honorer.

Vaksin covid 19 yang disuntikan ke guru dan karyawan ini bermerk SIMOVAC. Sinovac mulai masuk ke Indonesia pada 6 Desember 2020. Berdasarkan hasil uji klinis sementara atau interim tahap III untuk vaksin Sinovac di Indonesia dan tinjauan uji klinis dari negara lain, BPOM secara resmi menyatakan bahwa vaksin ini aman untuk digunakan.

“Hasil analisis uji klinis vaksin Sinovac di Bandung menunjukkan efikasi sebesar 65,3 persen. Hasil pertimbangan lainnya, yaitu dari Turki dengan efikasi vaksin sebesar 91,25 persen dan di Brasil sebesar 78 persen,” ujar Penny Kusumastuti Lukito melalui siaran pers secara virtual pada hari Senin (11/1) lalu.

Reaksi atau efek  yang  admin alami setelah divaksin sejauh ini masih aman (2 jam setelah divaksin), tidak ada efek  yang ringan maupun berat, seperti yang diberitakan diberbagai media mainstream. 

Untuk efek vaksin terhadap tubuh tergantung pada setiap individu, sekian review atau pengalaman dari admin setelah disuntik vaksin covid19,  yang dilakukan pada tanggal 06-04-2021 jam 10:09, setelah 24 jam admin akan update lagi efek dari vaksin SIMOVAC.