Gak ngotak, begini ciri-ciri pengadu domba

 Manusia didunia ini mempunyai bermacam-macam karakter . Perilaku baik maupun buruk tentunya pernah kita rasakan ketika berinteraksi dengan orang di sekitar. Ngomong-ngomong soal perilaku kurang menyenangkan, pasti kamu familiar dengan istilah “Tukang adu domba”.

Orang yang memiliki perilaku tukang adu domba ini banyak nggak disukai oleh orang di sekitarnya atau bahkan sebaliknya, banyak orang yang senang dengannya karena si pengadu domba ini pandai dalam memenangkan hati orang lain dengan memanipulasi orang sekitarnya. Nggak hanya merugikan orang lain, namun juga dirinya sendiri lantaran orang seperti akan kehilangan respec dari orang lain . Nah, buat mencegah dirimu terhadap hasutan si tukang adu domba, di sini penulis akan beritahu ciri-ciri orang yang sudah mengadu domba orang lain. 

Nah, buat kamu yang memiliki teman yang gemar sekali bercerita tentang keburukan orang lain, bisa jadi lho keburukanmu juga akan diceritakan ke orang lain juga. Jadi, hati-hati ya sama tipe orang yang satu ini,

Biasanya orang yang memiliki tabiat tukang adu domba ini suka sekali mencari tahu urusan pribadi orang. Entah baik atau buruk, urusan pribadi orang ini sering kali ia jadikan bahan gosip untuk disebarluaskan ke orang banyak.

Namanya juga tukang adu domba, pasti melihat orang bertengkar serta dalam kesusahan sudah menjadi hiburan tersendiri baginya. So, jangan mau terhasut sama tukang adu domba ya.

Melihat orang lain bahagia sudah menjadi musibah tersendiri buat si tukang adu domba. Perasaan iri dan dengki sudah menyelimuti hatinya. Oleh karena itu, ia terkadang meremehkan kebahagiaan orang lain tersebut dengan cara menyebar gosip yang tidak-tidak pada orang banyak.

Sifat yang paling terlihat di dalam diri si tukang adu domba adalah egois. Ia merasa nggak ada orang lain yang boleh bahagia selain dirinya. Baginya, kesengsaraan orang lain mampu menunjukkan kalau ia jauh lebih baik dari orang di sekitarnya.

Berhati-hatilah jika ada salah satu temanmu yang memiliki sifat tercela yang satu ini ya, Jangan pernah ceritakan masalah pribadimu kepada dirinya karena bisa saja apa yang kamu ceritakan akan menjadi bahan perbincangannya bahkan hal yang tidak pernah kamu lakukan akan disampaikan ke orang lain supaya terjadi pertengkaran yang dapat menghibur dirinya 

Setelah membaca ini mungkin kamu akan langsung tahu terhadap orang disekitarmu yang menjadi pengadu domba 


Satu kata untuk pengadu domba 


BANGS*******T



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel