Cara Registrasi Akun SIM-PKB lengkap

 Dalam rangka mengukur dan menyamakan standar seluruh tenaga pengajar di Indonesia, Kemendikbud membentuk sistem yang dinamakan SIM PKB. Apa itu SIM PKB? Simak penjelasannya di artikel berikut.

SIM PKB merupakan Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang mana merupakan salah satu program bagi seluruh guru di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas profesi guru untuk menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas dan lebih baik. Selain itu, SIM PKB juga merupakan salah satu persyaratan untuk profesi guru mendapatkan beberapa benefit seperti tunjangan.

Tujuan utama dari program ini selain bermanfaat untuk kualitas hasil belajar pada peserta didik, tujuan akhir lainnya adalah meningkatkan kemampuan dari profesi guru yang terus berkembang mengikuti situasi perkembangan zaman, contohnya bekerja dari rumah

Panduan Registrasi Akun SIM-PKB

1. Akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan klik Registrasi Akun GTK



2.  Selanjutnya silakan lengkapi data Nomor Peserta UKG dan Tanggal Lahir Anda serta       klik       konfirmasi "Saya bukan robot". Jika sudah silakan klik tombol REGISTER



3. Lakukan konfirmasi registrasi akun dengan klik tombol Setujui & Cetak

    


4. Lakukan cetak dokumen pemberitahuan Akses Layanan dengan klik tombol Save atau Simpan /      tombol berwarna biru (Sesuai pengaturan browser Anda)




sekian cara registrasi akun SIM-PKB semoga sedikit membantu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel