Sumah Adalah

Sumah Adalah. Yup, sum'ah itu adalah sikap atau sifat senang dan gemar memperdengarkan amal perbuatan yang telah ia lakukan kepada orang lain dengan harapan agar orang lain menyanjung dan memujinya. PENGERTIAN SUM'AH SECARA TERMINOLOGI/ISTILAH Pengertian sum'ah secara istilah/terminologi adalah sikap seorang muslim yang membicarakan atau memberitahukan amal.

Riya, sum'ah, ujub dan takabur adalah
Riya, sum'ah, ujub dan takabur adalah (Stella Maxwell)
Sum'ah Sum'ah berasal dari kata sama'a yang artinya memperdengarkan. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah. Jadi, riya' da nsum'ah merupakan sifat tercela, kebalikan dari ikhlas.

Maka makna sum'ah adalah melakukan suatu ibadah, atau menceritakan suatu ibadah agar diketahui orang lain dengan tujuan agar dia mendapatkan pujian.

Diperlakukan dengan sum'ah oleh Allah maksudnya adalah, diumumkan aib-aibnya di akhirat.

Penyakit 2 hati yang berbahaya

Bahaya Sifat Riya' Amal Shalih Pun Menjadi Tidak Diterima ...

Riya, sum'ah, ujub dan takabur adalah

Riya, sum'ah, ujub dan takabur adalah

Riya dan Sum'ah (1) - Tarbawia

INDAHNYA ISLAM: Keutamaan Al-Qur`an

Riya, sum'ah, ujub dan takabur adalah

Fatwa MUI tentang Syiah | melek syiah

Riak Dan Sum'ah - Arkib Dakwah

Sum'ah adalah sifat suka menceritakan amal perbuatan agar didengar orang dengan maksud untuk mendapat simpati atau pujian. Sum'ah menurut bahasa adalah diperdengarkan kepada orang lain, adapun menurut istilah adalah melakukan ibadah dengan benar lahiriah ikhlas karena Allah Yang Maha Pengasih dan Luhur. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :