begini cara cek dan daftar bansos tunai Rp 300 ribu

 Bantuan Sosial AKA Cash Bansos Rp. 300 ribu dapat diperiksa oleh penerima melalui cek DTK.KEMENSOS.GO.ID. Pemerintah telah memperpanjang program menjadi 2021.

Perpanjangan implementasi Rp. 300.000 uang tunai harus menawarkan peluang bagi keluarga yang belum menerima bantuan ini untuk merasakannya. Pemerintah berharap bantuan dapat memitigasi beban selama pandemi CVIV-19.



Pemerintah menyiapkan 12.000 miliar produk IDR untuk perpanjangan program Bansos Cash 300.000 Rp 300 ribu. Bantuan diterima oleh sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di 34 provinsi.


"Bansos Rp. 300 ribu harus tepat pada target, waktu (kanan) dan, tergantung pada tujuan mendukung pemulihan ekonomi dan ketahanan ekonomi di tingkat nasional," kata Direktur Jenderal untuk Manipulasi Buruk (PFM) dari Kementerian Kesehatan (MFM), Asep Sasa Purnama ditulis Kamis (24/12/2020).


1. Klik dan masuk dan hubungkan dtk.kemnsoSo.go.id

2. Pilih ID Anggota DTK yang diinginkan

3. Ketikkan nomor partisipasi dari ID yang dipilih di DTKS

4. Masukkan nama sesuai dengan ID yang dipilih di DTKS

5. Ketikkan kode CAPTCHA di kotak yang disediakan

6. Klik Cari


Sistem DTKS akan menyesuaikan pengidentifikasi dan nama yang dimasukkan dan membandingkannya dengan perbandingan dengan datk.kemensos.go.id. Jika nama tidak dalam database, situs DTK akan memberikan informasi.


"Data belum ditemukan, konsultasikan pengidentifikasi balik dan nama ..." " Tulis dtk.keeman.go.id jika data tinggal dan tidak memiliki RP. 300 ribu tunai.


Kementerian Urusan Sosial berencana untuk memvalidasi kembali validasi ulang 300.000 data penerima uang tunai. Validasi harus meningkatkan kisaran dukungan sehingga penerima bukan orang yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel