Recipe: Yummy Gehu pedas (toge tahu pedas)

Gehu pedas (toge tahu pedas). Hello guys lama tak bersua, kali ini Martika Cooking berbagi resep gorengan yang pasti disukai semua kalangan, marii kita lihat bahan bahannya. Gehu pedas ini makanan yang sangat mudah d dapat, dan mudah di buat juga. Lihat juga resep Gehu pedas enak lainnya.

Gehu pedas (toge tahu pedas) Yuk ahhh kita bikin aja, gak kalah enak sama di. Toge Tahu yg jadi favorit si ayah dan para tetangga ? sampe pada minta aq buka order, wadau. Gehu (singkatan dari toge tahu) adalah camilan khas Sunda yang terbuat dari tahu yang diisi dengan tauge dan kadang dicampur racikan bumbu pedas kemudian digoreng dengan pelapis yang terbuat dari adonan tepung terigu, tepung beras dan tepung kanji. You can have Gehu pedas (toge tahu pedas) using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gehu pedas (toge tahu pedas)

  1. Prepare 10 buah of tahu goreng/tahu coklat.
  2. It's of Kol iris halus.
  3. You need of Toge Panjang.
  4. You need of Daun bawang (saya skip lagi gak suka).
  5. It's 5 sdm of Tepung bumbu serbaguna(sajiku).
  6. Prepare 5 sdm of Tepung terigu.
  7. Prepare secukupnya of Air.
  8. It's of Bahan Tambahan : 2Sdm Sambel Bawang dari @littledragonchili.
  9. Prepare of Bumbu ulek :.
  10. Prepare 4 of baw.merah.
  11. You need 2 of baw.putih.
  12. Prepare 4 of cabai merah.
  13. It's 20 of rawit merah (optional).
  14. You need 1 sdm of saos tiram.
  15. Prepare of Garam + Gula pasir.
  16. It's of Merica.
  17. You need of Kaldu jamur.

About Us. kami adalah penjual cemilan gorengan, yang ingin membantu orang lain merasakan kemudahan dalam menikmati gorengan yang bernama gehu ( toge dalam tahu) dan untuk itu kami lakukan modifikasi untuk gorengan tersebut dimana orang ga usah. Bermula dari ide untuk memodifikasi jajanan gehu (toge dan tahu) dengan isian tahu yang pedas. Resep Tahu Isi Goreng Renyah Crispy Alias GeHu Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Gehu merupakan singkatan dari toge tahu, camilan khas Sunda.

Gehu pedas (toge tahu pedas) instructions

  1. Tumis bumbu ulek sampai harum lalu masukkan kol toge dan daun bawang lalu beri sedikit air(dikiit aja kira2 3 sdm cuma untuk melembutkan kol aja) dan beri gula garam+kaldu jamur+merica+saos tiram lalu beri tambahan sambal bawang @littledragonchili aduk rata dan angkat kemudiam sisihkan.
  2. Gunting tahu coklat dan isi dengan tumisan sayur pedas.
  3. Balur dengan adonan 5 sdm tepung serbaguna sajiku+5 sdm terigu (bikin agak kental supaya lapisan tahu tebal).
  4. Goreng diminyak panas supaya gurih dan kriuk.
  5. Siap sajikan 😉.

Tentunya para pencinta pedas akan dibuat ketagihan dengan makanan satu ini. Saat ini, usah Gehu Pedas Crispy belum begitu banyak diperhatikan. Ini terjadi karena masyarakat khususnya di kota Praya belum memahaminya dalam sehari-hari. Gehu adalah tahu isi pedas atau biasa juga disebut jeletot karena saking pedasnya sampai membuat melotot. Gehu sendiri singkatan toge tahu, dan sesuai namanya isinya pun toge.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url