How to Prepare Yummy Ayam Geprek Mau Lagi

Ayam Geprek Mau Lagi. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Ayam geprek sangat identik dengan rasa pedas.

Ayam Geprek Mau Lagi Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Karena banyaknya peminat terhadap sajian ayam. You can cook Ayam Geprek Mau Lagi using 20 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Geprek Mau Lagi

  1. It's 1/2 ekor of ayam (potong 6 bagian/suka suka anda).
  2. You need of minyak goreng.
  3. You need of Adonan kering krispi.
  4. It's 1 bks of tepung bumbu (sajiku).
  5. Prepare 1 sdm of tepung maizena.
  6. You need 3 sdm of tepung terigu.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. You need 1 bks of ketumbar bubuk.
  9. You need 1 sdt of lada.
  10. Prepare 1/2 sdt of penyedap rasa.
  11. It's secukupnya of air.
  12. You need of Sambal geprek.
  13. You need 10 siung of bawang merah.
  14. You need 5 siung of bawang putih.
  15. It's 1 buah of tomat kecil.
  16. Prepare 10 biji of cabai rawit (sesuai selera bisa kurang bisa lebih).
  17. You need 1 biji of cabai merah besar.
  18. You need of garam.
  19. You need of gula.
  20. It's of penyedap rasa.

Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan. Ayam geprek mozarella sambal korek. foto: Instagram/@wulandariiiri. Ayam Geprek biasanya menggunakan ayam yang digoreng dengan tepung.

Ayam Geprek Mau Lagi step by step

  1. Bersihkan ayam yg telah dipotong, boleh dilumuri dengan jeruk nipis untuk menghilangkan amis, setelah itu cuci lagi.
  2. Marinasi ayam kedalam 200 ml air+1 sdm garam selama 30 menit.
  3. Untuk adonan kering campurkan tepung bumbu sajiku, tepung maizena, tepung terigu, garam, lada, ketumbar dan penyedap rasa kemudian aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskan minyak goreng di wajan untuk menggoreng ayam. celupkan ayam ke dalam air biasa terlebih dahulu agar adonan menempel, setelah dicelupkan balurkan adonan kering hingga menutupi daging ayam.
  5. Untuk sambal geprek, goreng terlebih dahulu bawang merah, tomat dan cabai, untuk bawang putih goreng sebagian saja jangan semua. goreng sebentar saja agar mudah diulek.
  6. Setelah semua bahan sambal digoreng tambahkan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera kemudian koreksi rasa.
  7. Ulek sambal geprek jangan terlalu halus, tambahkan ayam tepung yg telah digoreng diatas sambal lalu memarkan.
  8. Ayam geprek mau lagi nya sudah jadi.

Setelah digeprek, ayam tersebut ditumbuk dan disajikan bersama sambal yang pedasnya luar biasa. Resep Ayam Geprek - Ada satu olahan ayam yang sedang ngetrend saat ini yaitu ayam geprek, yang pasti Banyak resep ayam geprek yang ada saat ini dengan berbagai variasi sambal geprek yang Jika selama ini harus membeli dulu jika ingin menikmati ayam geprek, sekarang tidak perlu lagi. Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Peluang usaha ayam geprek merupakan peluang usaha yang lagi booming saat ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url