How to Prepare Perfect Cemilan tahu pedas asin

Cemilan tahu pedas asin. Pengen nyobain cemilan kekinian, sebenarnya udah beberapa bulan yang lalu sih ngehitsnya tapi emang baru sempet keturutan sekarang aja bikinnya 🤣 put putr. Camilan : keripik kulit lumpia jagung manis pedas 🤤. Pengen nyobain cemilan kekinian, sebenarnya udah beberapa bulan yang lalu sih ngehitsnya tapi emang baru sempet keturutan sekarang aja bikinnya 🤣 Dilaatpr.

Cemilan tahu pedas asin Rasanya yang gurih dan pedas tentu akan menjadi sajian yang menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga. Well, berikut ini adalah cara membuat Tahu Asin Pedas yang wajib Mom coba. Yuk, simak cara pembuatannya di bawah ini. You can cook Cemilan tahu pedas asin using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cemilan tahu pedas asin

  1. You need 5 kotak of Tahu.
  2. It's 5 siung of Bawang putih.
  3. You need 2 helai of Bawang prai.
  4. It's sesuai selera of Cabe.
  5. Prepare of Penyedap rasa : garam n masako.

Namun tahu juga bisa diolah sebagai camilan, lho, yaitu menjadi tahu aci. Tahu aci atau tahu pletok asal Tegal ini berbeda dengan tahu biasanya. Camilan asin nan gurih ini memang terbuat dari tahu, namun diberikan isian tepung kanji atau aci. Tahu aci biasanya disuguhkan dengan kecap pedas, saus sambal maupun cabai rawit.

Cemilan tahu pedas asin instructions

  1. Potong tahu bentuk dadu lalu goreng dan tiriskan.
  2. Potong bawang putih, bawang prai dan cabe.
  3. Tumis bumbu hingga matan lalu masukan tahu yang telah digoreng dan beri penyedap rasa.
  4. Aduk rata dan siap disajikan 😉.

Selain tahu bakso, Semarang memiliki tahu petis sebagai cemilan olahan tahu. Rasa petis yang gurih sangat pas dipadukan dengan tahu yang bertekstur lembut. Tahu putih yang sudah digoreng dibelah bagian tengahnya jangan sampai putus. Lalu oleskan atau sisipkan petis yang sudah dibumbui dengan garam dan bawang putih di bagian tengah tahu. Cemilan ini berbentuk kaku dan menyerupai sapu lidi sehingga disebut mie lidi atau lidi-lidian.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url