Recipe: Yummy Cincang sapi labu siam kuah pedas

Cincang sapi labu siam kuah pedas. bakwan labu siam labu siam. sayuran labu siam santan kulit sapi. Lihat juga resep Oseng ocra daging sapi cincang enak lainnya. Cincang sapi labu siam kuah pedas.

Cincang sapi labu siam kuah pedas Tumis labu siam klasik ini bisa dibuat lebih seru dengan kehadiran petai dan daging cincang. (Foto: Shutterstock). Segala macam resep tumisan bisa jadi sudah kamu kuasai. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. You can cook Cincang sapi labu siam kuah pedas using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cincang sapi labu siam kuah pedas

  1. You need 1 buah of labu siam.
  2. It's 350 gram of sandung lamur sapi/ cincang.
  3. You need 1 batang of daun serai (geprek).
  4. It's 1 ruas of lengkuas (geprek).
  5. It's 2 lembar of daun salam.
  6. You need 3 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 6 buah of cabe rawit merah.
  8. You need 400 ml of air.
  9. It's 1 sdt of garam.
  10. Prepare 1/2 sdt of gula putih.
  11. It's of Bumbu halus:.
  12. You need 3 siung of bawang putih.
  13. It's 5 siung of bawang merah.
  14. You need 8 buah of cabe keriting merah.
  15. It's 1/2 buah of tomat merah.

Dengan kandungan sedemikian itu maka mengkonsumsi labu siam akan memberikan manfaat kepada kita diantaranya menjaga kadar kolesterol, menjaga kesehatan tubuh. Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa. Kuah kecap dengan nasi hangat dan terasa pedas di lidah akan memberikan sensasi segar yang begitu berbeda. Nah, bagi anda yang ingin menyajikan lezat dan nikmatnya hidangan.

Cincang sapi labu siam kuah pedas instructions

  1. Cuci bersih semua bahan,potong2 daging dan labu sesuai selera.
  2. Siapkan wajan,masukan terlebih dahulu daging,(krn berlemak sy tdk menambahkan minyak)setelah daging berubah warna masukan bumbu halus salam,daun jeruk,serai,lengkuas,cabe rawit utuh,aduk2 sampai wangi dan bumbu matang.
  3. Setelah itu masukan labu,aduk2 kembali,lalu tambahkan air,masukan garam dan gula,biarkan mendidih,stlh mendidih,kecilkan api,tutup.dan masak sampai matang.
  4. Koreksi rasa dan matikan api,siap untuk di sajikan.

Mie kuah yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin. Kuahnya memakai selai kacang dan cabai sehingga rasanya sangat gurih dan pedas. Percikan minyak wijen dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap. Jika anda ingin membuatnya sendiri berikut ulasannya. Labu siam adalah salah satu bahan makanan untuk mencegah hipertensi, tentunya sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel