How to Cook Perfect Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu

Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu. Memasak Opor Ayam khas Cepu menjadi semakin spesial berkat racikan Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Berbeda dengan varian lainnya yang biasanya berwarna kuning, opor ayam khas Cepu punya warna kemerahan akibat cita rasa yang lebih pedas ketimbang kuah opor kebanyakan. Kurang lengkap rasanya lebaran tanpa ada opor ayam, yaa nggak sih?

Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu OPOR AYAM KHAS CEPU #MasakGaPakeRibet Nah ini dia cara pembuatan Opor Ayam khas Cepu yang super simple dengan menggunakan Bango #BumbuKulinerNusantara bikin. Opor Ayam Khas Cepu — Kurang lengkap rasanya lebaran tanpa ada opor ayam, yaa nggak sih? Kali ini kami membuat resep legendaris opor ayam khas cepu menggunakan bumbu terbaru dari @bangowarisankuliner. You can cook Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu

  1. Prepare 1/2 ekor of ayam kampung, potong 4.
  2. Prepare 130 ml of santan instan.
  3. Prepare 800 ml of air.
  4. You need 4 lembar of daun salam.
  5. It's 4 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 2 batang of sereh.
  7. Prepare 1 ruas of lengkuas, memarkan.
  8. It's 1 sdt of garam, kaldu bubuk, gula pasir.
  9. You need of Bawang goreng untuk taburan.
  10. It's of Bumbu yang dihaluskan :.
  11. It's 8 siung of bawang merah.
  12. Prepare 8 buah of cabe rawit merah.
  13. It's 4 siung of bawang putih.
  14. It's 3 butir of kemiri.
  15. It's 1 buah of cabe merah besar.
  16. It's 1 ruas of kunyit.
  17. Prepare 1 ruas of jahe.
  18. You need 1 sdt of merica butir.

Resep Opor Ayam - Opor ayam adalah salah satu masakan khas Indonesia yang menjadi hidangan khas lebaran. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai karena rasanya yang bisa memadu dengan opor ayam dan bisa membuatnya semakin nikmat. Opor Ayam Khas Cepu Kini #KelezatanAsli hidangan dari kampung halaman bisa disajikan dirumah dengan produk baru dari Bango Bumbu Kuliner.

Opor Pedas Ayam Kampung Khas Cepu instructions

  1. Bersihkan ayam, potong2 lalu rebus sebentar biar kotorannya hilang. Buang airnya lalu tiriskan. Haluskan semua bumbu halus..
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus, kemudian tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas sampai wangi dan minyaknya keluar..
  3. Masukkan ayam ke dalam bumbu sampai rata, lalu tambahkan air, gula, garam, merica dan kaldu jamur lalu aduk. Tunggu sampai mendidih..
  4. Jika sudah mendidih, masukkan santan aduk-aduk sebentar lalu tutup dan masak dengan api kecil selama 45 menit sambil di cek airnya..
  5. Koreksi rasa, jika sudah empuk ayamnya matikan kompor..
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat menikmati..

Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini. Buat kamu yang juga sedang mencari resep opor ayam kuning yang sepesial untuk Lebaran nanti, baca resep yang Mamikos bagikan di bawah ini ya. Salah satu makanan yang terkenal yakni opor ayam. Bahkan makanan khas Indonesia ini sering dihidangkan Jadi makanan yang bisa dikatakan hampir semua daerah memiliki ciri khas sendiri ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel