How to Cook Delicious Onigiri Tuna Pedas

Onigiri Tuna Pedas. Mengintip masakan tradisional negeri sakura Jepang, Tuna Pedas yang dibungkus dengan nasi berbentuk segitiga disajikan dengan sentuhan bumbu nusantara. Mengintip masakan tradisional negeri sakura Jepang, Tuna Pedas yang dibungkus dengan nasi berbentuk segitiga disajikan dengan sentuhan bumbu nusantara. Homemade Onigiri - learn how to make homemade nigiri with this simple tuna onigiri recipe!

Onigiri Tuna Pedas It doesn't sound like a very Japanese flavor, but. How to make onigiri: Japanese rice balls stuffed with tuna salad that look like the super cute bunny Miffy. Lihat juga resep Simply Onigiri, Onigiri enak lainnya. You can cook Onigiri Tuna Pedas using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Onigiri Tuna Pedas

  1. It's 1 mangkok of nasi hangat (kalo kurang ambil lagi).
  2. Prepare 1 kaleng of Tuna.
  3. It's 1/2 buah of bawang bombai cincang kasar.
  4. You need 1 siung of bawang putih cincang kasar.
  5. It's 1 buah of cabe merah.
  6. Prepare 2 sdm of saus sambal.
  7. It's 1 sdm of saus tomat.
  8. Prepare 1/4 sdm of kecap asin.
  9. It's 1/2 sdm of saus tiram.
  10. Prepare 1 sdm of bubuk cabe.
  11. You need 1/8 sdm of kecap inggris.
  12. You need 1/2 sdm of kaldu jamur bubuk.
  13. It's 1/4 sdm of gula.

Tuna mayo onigiri, or rice ball, is a simple and delicious Japanese snack. Rice is filled with a flavorful tuna and mayonnaise, shaped Onigiri is one of the most recognizable Japanese snacks there is. Onigiri Tuna Pedas ini mudah dibuat dan rasanya dijalin lezat dan mengenyangkan. Mumpung wiken, yuk, ajak si kecil untuk membuat menu sarapan ala Jepang yang mudah.

Onigiri Tuna Pedas instructions

  1. Siapin bahan, trus tumis bawang2 dan lombok2an dengan margarin sampe harum semerbak.
  2. Masukin tuna, saus tomat dan saus sambal..tumis2.
  3. Trus masukin lagi kecap asin, saus tiram dan cabe bubuk..aduk2 lagi..pake api kecil aja yaa biar gk cepet gosyoong.
  4. Tuang lagi kaldu jamur bubuk, gula dan kecap inggris..aduk2 sampe tercampur rata dan koreksi rasa.
  5. Dan ini yg udah mateng tinggal bikin onigirinya..aku bikin 2 porsi yg mangkok kecil itu yg gk pedes ya soalnya buat si kecil😘 bikin nya sama kok: bawang bombai, bawang putih, kecap manis, saus tiram dan kaldu jamur..trus alasi tangan kita dengan plastik lalu tuang sedikit nasi.
  6. Taruh tuna nya di atas nasi abis itu tutup pake nasi lagi..kepel2 bentuk sesuai hati..niat nya mau bentuk segitiga tapi entahlah ini bentuk apa wkwkwk. Abis itu selimuti pake nori..lakukan sampe selesai yaa.
  7. Naaah udah jadi deeh..enaaaaakkk baaangeettt serius🤤 makan 1 gk akan cukup.. lgsg abis nasi se magicom😂 selamat mencoba dan menikmati..yummyyy.

Under lower to medium low heat, grill each onigiri in a pan with butter until all sides form a crispy crust. Community content is available under CC-BY-SA unless otherwise noted. Make Tuna Mayo Onigri with this easy recipe! Fold the rice over the tuna and begin shaping into a triangular shape. Once the shape has been formed, wrap the onigiri in the seaweed strip and serve.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url