How to Cook Delicious Ceker baso kuah pedas jos

Ceker baso kuah pedas jos. Lihat juga resep Ceker baso kuah pedas jos enak lainnya. Cilok Kuah Ceker Pedas. ceker, baput, cabe, lada bubuk, garam, kaldu bubuk Syarifah Habibah Soraya Assegaf. Sayangnya, bagi penyuka pedas makanan ini masih terbilang sedang.

Ceker baso kuah pedas jos Lihat juga resep Ceker Tumis Pedas enak lainnya. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. You can cook Ceker baso kuah pedas jos using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ceker baso kuah pedas jos

  1. You need 1 kg of ceker.
  2. You need of Daun bawang 2000ribu.
  3. You need 10 buah of baso sapi dibelah menjadi 2.
  4. You need 1/4 of Cabe setan.
  5. It's 1/4 of Cabe merah kriting.
  6. Prepare 15 butir of Bawang merah.
  7. Prepare 8 butir of Bawang putih.
  8. Prepare 5 butir of Kemiri.
  9. Prepare 1 Ruas of Jahe (sesuai selera).
  10. Prepare 1 ruas of Lengkuas digeprek.
  11. You need 4 lembar of Daun jeruk.
  12. It's 4 lembar of Daun salam.
  13. You need 2 buah of Serah.
  14. You need secukupnya of Gula merah.
  15. It's of Penyedap rasa.

BURUAN CEK IGNYA @dapur_jontor Thanks For Watching :) don't forget to share, like, and comment SUBSCRIBE! Resep Seblak Basah Bakso Ceker Pedas - Seblak basah merupakan salah satu kuliner Jajanan Bandung yang akhir-akhir ini populer dimana-dimana. rasanya yang pedas dengan menggunakan cabai rawit merah didalam nya membuat seblak basah bandung sering kali terkenal dengan nama Seblak Basah Mercon dan Seblak Basah Setan. Resep cara membuat bakso mercon, yang hasilnya tidak hanya sekedar pedas namun juga gurih. Bakso aci paling nikmat disantap saat kondisi masih panas lengkap dengan teman-temannya seperti pilus atau cikur, batagor kering, siomay, bakso daging, ceker dan juga mie jika suka.

Ceker baso kuah pedas jos instructions

  1. Cuci ceker sampai bersih kemudian di rebus selama 30 menit.setelah 30 menit cuci dengan air mengalir kemudian siram dengan air matang lalu tiriskan..
  2. Bumbu yang dihaluskan bawang merah,bawang putih,cabe setan,cabe merah keriting,kemiri dan jahe(disini jahenya saya campur ke bumbu halus agar memiliki aroma yang segar dan agar ceker tidak bau amis).
  3. Potong baso menjadi 2 bagian(agar lebih banyak).
  4. Daun bawang dipotong halus untuk taburan bila sudah mendidih.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum,kemudian tambahkan air secukupnya bila sudah mendidih.kemudian masukan ceker dimasak sampai 20 menit tambahkan penyedap rasa sesuai selera,gula merah sesuai selera.cek rasa bila sudah oke didihkan kembali kemudian masukan potongan baso diamkan agar bumbu meresap merata..
  6. Tunggu sampai 10 menit bila baso sudah mekar maka segera taburkan irisan daun bawang.aduk sebentar kemudian matikan api..

Tambah mantap lagi kalau ditambah sambal, cabai bubuk kering, bawang goreng serta kucuran air jeruk nipis. Resep Bakso Kuah Pedas - Bakso kuah pedas memang menjadi salah satu kuliner yang banyak di cari seperti bakso kuah pedas dengan tambahan ceker ayam, Banyak sekali penggemar bakso tersebut, dan mungkin salah satunya anda. Untuk anda yang bosen dengan rasa bakso yang itu-itu saja, maka anda bisa mencoba resep bakso kuah pedas ceker ayam yang sudah admin persiapkan. Bakso kuah gila ini beralamat lengkap di Jalan Suroyudo, Dusun Sidomakmur, Desa Ngawonggo, Kec. Bakso ini satu-satunya alias tidak buka cabang, hal ini perlu ditekankan karena di sekitar Tajinan mulai banyak orang yang ikut-ikutan jualan bakso super pedas.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url