Easiest Way to Make Perfect Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis

Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis. Lihat juga resep Ayam Rica-rica Pedas Kemangi enak lainnya. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini.

Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat Pepes ayam kemangi ini sangat praktis karena Anda hanya perlu membuat bumbu halus, lalu mencampur-nya dengan ayam dan bahan-bahan lain. You can cook Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis

  1. It's 5 potong of ayam bagian paha atas (dipotong 2 bagian lagi).
  2. Prepare 2 batang of sereh (dipotong memanjang).
  3. Prepare 3 lembar of daun jeruk (iris-iris).
  4. Prepare 4 buah of cabe mercon (potong serong).
  5. You need 100 ml of air.
  6. Prepare Secukupnya of daun kemangi.
  7. You need Secukupnya of garam.
  8. It's Secukupnya of gula.
  9. Prepare of Bumbu yang dihaluskan :.
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. Prepare 3 siung of bawang putih.
  12. You need 5 buah of cabe merah keriting.
  13. It's 5 buah of cabe mercon.
  14. Prepare 2 ruas of kunyit.
  15. You need 1 ruas of jahe.

Kemudian dibungkus daun pisang dan di kukus hingga matang. Pada kesempatan ini resepkuerenyah akan mengulas lengkap mengenai resep pepes ayam kemangi yang enak. Sedangkan untuk bumbu pedanya, Anda hanya membutuhkan cabai merah, rawit, bawang putih, bawang merah, asam Jawa, dan bumbu lainnya. Daun kemangi menjadi rempah paling utama untuk memasak ayam pedas ini agar aromanya menggugah selera.

Ayam Bumbu Pedas Kemangi Praktis step by step

  1. Cuci bersih ayam,sisihkan. Tumis bumbu halus dengan minyak yg agak banyak,masukan batang sereh,daun jeruk dan cabe mercon,masak sampai harum.
  2. Masukan ayam,masak sampai bumbu meresap dan ayam mengeluarkan minyak,setelah itu tambahkan air,garam,gula,masak lagi sampai air menyusut dan ayam matang.
  3. Apabila air sudah menyusut,ayam sudah matang,koreksi rasa,jika sudah pas rasanya,tinggal dimasukan daun kemangi,masak sebentar sampai layu,sajikan.

Buat sambal kemangi yang pedas, lezat, dengan aroma wangi khas kemangi. Sambal kemangi ini cocok dijadikan pendamping lauk goreng seperti ayam goreng, bebek goreng, atau tempe dan tahu goreng. Buat saus, tumis bawang putih, masukkan semua bahan saus pedas. Disajikan bersama nasi putih hangat, dijamin bakal bikin nafsu makanmu bertambah. Saya termasuk orang yang suka menyajikan makanan enak dalam waktu singkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel