Recipe: Perfect Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis

Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis. Mie Burung Dara Kuah Pedass. mi burung dara (terserah apa aja yg ada), Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, Tambahan :, cabe rawit, telur, sosis mie burung dara, telur, bawang merah, bawang putih, tomat, merica bubuk, garam, kecap. Kecap yang satu ini tidak hanya memberikan rasa manis seperti biasanya. Cara membuat Terong Kuah Kecap Pedas : - Tumis bawang merag dan putih lalu masukkan cabe - Masukkan terong - Masukkan kecap - Masukkan air - Masukkan gula, garam , dan rese.

Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis Hidangkan dalam wadah kemudian sajian ini akan dapat anda nikmati selagi masih hangat. Bila anda suka dengan rasa pedas maka anda bisa menaburkan. Cara masak ayam kecap pedas manis: Potong ayam jadi enam bagian. You can have Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis

  1. It's 4 ekor of burung dara yg masih muda.
  2. You need 2 buah of tomat.
  3. You need 10 siung of bawang putih.
  4. You need 8 siung of bawang merah.
  5. It's 10 of cabe rawit (sesuai selera).
  6. It's 2 sdm of perasan jeruk nipis.
  7. You need 3 buah of kemiri.
  8. You need 1 ruas of jahe.
  9. You need 1 ruas of kunyit.
  10. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. You need 500 ml of air.
  12. It's 150 ml of kecap manis.
  13. You need 2 sdm of minyak goreng.
  14. You need secukupnya of Daun salam, merica, sereh, garam, gula, penyedap rasa.

Tambahkan kecap dan gula pasir secukupnya. Masak sampai ayam matang dan kuah menyusut hingga separuhnya. Setelah ayam kecap pedas dan ayam kecap mentega, sekarang kita akan belajar cara masak ayam. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam.

Burung Dara Kuah Kecap Pedas Manis step by step

  1. Burung dara yg sudah bersih, belah 2, buang kepala dan kaki. Lumuri perasan jeruk nipis tunggu 5 mnit.
  2. Rebus burung dara bersama salam, sereh, garam, klo yg masih muda cepat empuk ya bund.
  3. Haluskan bumbu2 bawang putih, bawang merah, cabe kemiri, jahe, kunyit, ketumbar. Tumis sampe harum..
  4. Masukan tumisan bumbu ke dalam rebusan burung dara, tambahkan penyedap rasa, mrica, kecap manis, tes rasa.. rebus sampai air sedikit berkurang, dan daging empuk..
  5. Setelah matang, iris tomat 4 bagian utk penambah cita rasa. siap sajikan, klo suka digoreng/dibakar tinggal ambil goreng di minyak panas, atau dipembakaran. Selamat mencoba..👩‍🍳👩‍🍳.

Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas. Bahan yang diperlukan dan cara membuatnya. Salah satunya adalah burung Dara atau Merpati yang tentu sudah tidak asing lagi keberadaannya. Orang-orang kerap memanfaatkannya sebagai burung peliharaan sekaligus burung untuk melalukan perlombaan terbang. Di berbagai wilayah bahkan banyak yang membuat arena untuk melakukan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url