Recipe: Appetizing Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut

Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut. Beli lah karena terbersit rindu jajanan jaman krucil dulu. Let's cook with me!!🤩 #camilan #keripikkulitmelinjo. Kulit melinjo yang merah mungkin dianggap mirip mata pencuri yang memerah lantaran biasa beraksi pada malam hari dan kurang tidur.

Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut Biji melinjo tidak dibungkus oleh daging tetapi dibungkus oleh kulit luar. Keripik kulit melinjo dibuat dari kulit lunak biji melinjo yang merupakan limbah pada pengolahan emping melinjo. Cara pembuatan produk ini cukup mudah dengan menggunakan alat-alat sederhana yang biasa terdapat didapur rumah tangga. You can have Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut

  1. Prepare 500 gram of Kulit Melinjo (pilih yang warna merah ya kalo ada).
  2. Prepare of Bumbu Halus.
  3. Prepare 3 siung of Bawang Putih.
  4. You need 5 buah of Bawang Merah.
  5. Prepare 15 buah of Cabai Rawit.
  6. You need 3 buah of Cabai Merah Besar.
  7. You need of Bumbu Geprek.
  8. Prepare 1 ruas of Lengkuas.
  9. Prepare of Bumbu Utuh.
  10. You need 4 lbr of Daun Jeruk Purut.
  11. It's of Bahan Lain.
  12. It's 3 sdm of Gula Merah Serut.
  13. You need Sedikit of Asam Jawa.
  14. Prepare Secukupnya of Garam.
  15. Prepare Secukupnya of Gula.
  16. You need Secukupnya of Kaldu Bubuk (saya pakai Totole).

Berikut ini adalah cara membuat keripik biji kulit melinjo. Seperti keripik pedas bali sambal matah, cemilan pedas sambal rendang padang, kripik pedas kering sambal bawang, keripik pedas jawa sambal bajak, jajanan pedas sambal rujak madura, camilan pedas sambal kacang, kudapan pedas sambal ikan asap, snack pedas sambal kecap solo dsb. Keripik Jagung Tortilla Balado, Camilan renyah pedas dari jagung bumbu spesial siap menemani waktu santai anda. Keripik Nangka, Camilan keripik hasil olahan buah nangka yang digoreng dengan cara khusus sehingga gurih dan nikmat.

Keripik Kulit Melinjo Pedas - Camilan Penghalau Gabut instructions

  1. Cuci bersih kulit melinjo. Taburi garam, tambahkan air hingga terendam. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu yanga ada pada bahan bumbu halus. Tambahkan lengkuas, lalu geprek. Siapkan daun jeruk purut sekalian, dan tambahkan asam Jawa di atas bumbu halus..
  3. Goreng kulit melinjo hingga kering, dengan api sedang. Terus bolak balik agar matang merata dan tidak gosong. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu hingga harum dan tidak langu, masukkan daun jeruk pirut. Tambahkan sedikit air, masukkan gula Jawa, aduk. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk. Koreksi rasa..
  5. Masukkan kulit melinjo, aduk merata bersama bumbu. Angkat..
  6. Keripik kulit melinjo siap untuk dinikmati. Masukkan ke dalam toples agar tidak melempem. Selamat Mencubeee!!!.

Angkat keripik kulit melinjo jika sudah matang, tiriskan sampai keripik dingin, lalu masukan ke dalam toples. Nah, kamu sudah selesai, sajikan keripik melinjo buat camilan sendiri, bersama keluarga atau bersama teman-temanmu. Resep Keripik Kulit Melinjo (Tangkil) Pedas Manis Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Menurut situs Tribunnews kulit melinjo atau tangkil warna merah atau kulit melinjo matang disulap warga Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat ini menjadi. Cara membuat keripik singkong pedas tidak sulit, bisa jadi ide jualan online.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url