How to Make Tasty Pindang Kuah Pedas Santan

Pindang Kuah Pedas Santan. Ikan pindang yang dimasak dengan santan dan beragam bumbu memiliki cita rasa yang sangat khas dan siap menjadi hidangan keluarga anda. Hidangan tongkol pindang kuah santan pedas cocok untuk menemani makan siang dengan kuah santan yg pedas. Lihat juga resep Kothokan Pindang (Ikan asap/pindang Santan) enak lainnya.

Pindang Kuah Pedas Santan Masukkan irisan petai, aduk sampai harum. Masukkan ikan tongkol goreng, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk sampai. Putih Jahe Kunyit Ketumbar Garam Serai. You can cook Pindang Kuah Pedas Santan using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pindang Kuah Pedas Santan

  1. It's 6 of ikan pindang ukuran sedang.
  2. It's 3 buah of terong.
  3. Prepare 1/2 sachet of santan kara.
  4. Prepare 1 of sereh.
  5. It's Secukupnya of garam, gula, penyedap rasa.
  6. It's Secukupnya of air.
  7. It's of Bumbu halus.
  8. You need 5 of bawang merah.
  9. It's 4 of bawang putih.
  10. Prepare 6 of cabe besar.
  11. It's 10 of cabe rawit merah.
  12. Prepare 1 of kemiri.
  13. You need 1 ruas of kunyit.
  14. You need 1 ruas of lengkuas.
  15. You need Secukupnya of minyak.

Tahu kuah santan pedas ini memiliki citra rasa yang begitu lezat dan nikmat. Sangat cocok disajikan untuk menu makan. Kalau biasanya sayur tahu hanya dimasak dengan kuah bening atau kuah santan yang biasa, kali ini sayur tahu akan ditambah dengan kuah santan namun bercitra rasa pedas. Cara membuat pindang tulang khas Palembang.

Pindang Kuah Pedas Santan instructions

  1. Cuci pindang potong jadi dua, potong dan cuci terong..
  2. Siapkan dan haluskan bumbu halus..
  3. Tumis bumbu halus dan sereh sampai harum..
  4. Tambahkan air, lalu masukkan terong, gula, garam, penyedap rasa, tes rasa. Aduk dan tunggu sampai terong setengah layu..
  5. Masukkan tongkol, aduk sebentar, kecilkan api tambahkan santan adukaduk, tes rasa lagi. Tunggu hingga semuanya matang, lalu hidangkan..

Cocok buat yang tidak suka pindang ikan. Pindang tulang iga sapi khas Palembang memiliki kaldu sapi khas berpadu dengan gurihnya kuah asam pedas. Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran. Nikmatnya Kraca, Olahan Keong Kuah Pedas. Beralih ke kota Jepara, pindang serani merupakan sup ikan laut yang berasal dari kota yang memiliki julukan kota ukir ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url