Recipe: Yummy Telur Gulung Korea (Gyeran Mari)

Telur Gulung Korea (Gyeran Mari). Ingin membuat telur dadar yang lebih menarik untuk keluarga, bisa coba yang satu ini yaitu Gyeran Mari atau telur dadar yang digulung khas Korea. Assalamu'alaikum. kembali lagi di channel dapur Mama Salman, kali ini aku share tutorial membuat Telur Gulung Korea (Gyeran Mari) resep aku tulis dibawah. Gyeran mari adalah telur dadar khas dari negeri ginseng atau korea, pingin mencoba membuatnya sendiri ala rumahan silakan lihat video ini.

Telur Gulung Korea (Gyeran Mari) Gyeran sendiri memiliki arti telur, lalu Mari artinya digulung. Makanan ini rasanya lembut, bertekstur tebal dan agak creamy, enak sekali! Gyeran Mari (Telur Gulung Korea) sebenarnya tidak berbeda jauh dengan telur gulung biasanya. You can cook Telur Gulung Korea (Gyeran Mari) using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Telur Gulung Korea (Gyeran Mari)

  1. You need 4 butir of telur ayam.
  2. Prepare 1 buah of wortel; potong dadu kecil.
  3. Prepare 1 batang of daun bawang; iris tipis.
  4. Prepare secukupnya of lada bubuk.
  5. You need secukupnya of garam.
  6. You need secukupnya of kaldu jamur.

Yang membedakan, banyak bahan-bahan yang digunakan sebagai campurannya. Seperti tomat, sosis, wortel, daun prei dan bumbu-bumbu lainnya yang membuat rasa gyeran mari jauh lebih nikmat. Itulah resep telur gulung Korea mudah di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Sekarang, kamu sudah bisa menyantap lezatnya gyeran mari seperti yang kamu lihat di film atau drama-drama Korea.

Telur Gulung Korea (Gyeran Mari) step by step

  1. Kocok lepas telur. Masukkan potongan wortel dan daun bawang. Tambahkan merica garam dan kaldu jamur sesuai selera. Kocok lagi hingga tercampur rata..
  2. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Olesi minyak goreng dengan kuas atau tissue. Jangan terlalu banyak; menghindari telur garing..
  3. Tuangkan sebagaian kecil kocokan telur. Ratakan ke seluruh bagian teflon..
  4. Tunggu hingga telur setengah matang (bagian atas telur masih basah) lalu gulung perlahan ke salah satu sisi teflon sehingga sisi lain teflon kosong..
  5. Jangan sampai lupa mengolesi sisi kosong teflon dengan minyak. Setelah itu tuangkan kembali kocokan telur pada sisi kosong. Gulung kembali setelah telur setengah matang..
  6. Ulangi langkah-langkat di atas hingga kocokan telur habis..
  7. Sebelum diangkat; padatkan dengan menekan di segala sisi gulungan telur untuk memastikan telur matang di dalam..
  8. Angkat lalu potong gulungan sesuai selera. Selamat menikmati..

Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya? Bingung bagaimana cara membuka usaha dan bahkan bingung ingin berjualan apa?, ups anda tepat. Ya, gyeran mari atau telur dadar yang digulung ala korea tersebut memang tidak kalah menarik dan lezatnya. Yaitu cara pertama yaitu ala korea atau jepang dengan menggunakan irisan sosis atau cara kedua yaitu cara.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url