Recipe: Appetizing Telur balado

Telur balado. Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish.

Telur balado This recipe was quite good but I added serai (lemon grass) daun jeruk (lime leaves) & kemiri (candle nuts) to the sauce & a little more cuka (vinegar). Lihat juga resep Balado telur ceplok enak lainnya. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. You can have Telur balado using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur balado

  1. You need 3-4 buah of Telur.
  2. You need 10 pcs of Cabe rawit.
  3. You need 7 pcs of Cabe kriting merah.
  4. Prepare 7 siung of bawang merah.
  5. You need 1 buah of Tomat (saya gknpake karna gk ada stok).
  6. Prepare secukupnya of Garem/kaldu jamur.

Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Nah, kamu bisa membuat telur balado sendiri di rumah dengan mudah dan nikmat. Rasa dari sambal balado yang meresap ke dalam bahan utamanya menjadi cita rasa utama dari masakan asli Indonesia yang satu ini.

Telur balado instructions

  1. Rebus telur,angkat,sisihkan,tggu agak dingin bru dikupas n belah 2.
  2. Haluskan smua bahan,,tumis smpe wangi n hilang bau cabenyaa,klo mau agak basah tmbhin air ya sedikit.
  3. Tata sambel ke ats telur,selamat menikmati.

Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Mudah dibuat namun tetap kaya akan manfaat. Telur sebagai bahan baku utamanya kaya akan protein, vitamin B, dan berbagai macam mineral yang penting bagi tubuh. Cara Membuat Telur Balado Enak Simple, Seperti Warteg Cek resep Cara Membuat Telur Balado Enak Simpel.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url