Recipe: Appetizing Cilung: Cilok pake Telur Gulung

Cilung: Cilok pake Telur Gulung. Variasi jajanan pasar dan anak sekolah terbaru kali ini adalah resep cara membuat cilor gulung (aci telor gulung) atau cilok telur gulung beserta cara. Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu semakin banyak variannya.

Cilung: Cilok pake Telur Gulung Cilung Bandung ini banyak dijual abang abang di sekitaran SD, bahan dasarnya terbuat dari adonan utama tepung aci (tapioka atau kanji). Difoto ini saya menggunakan tusuk cilok, seharusnya pake tusuk sate biar ujungnya tidak melengkung, waktu papedanya diangkat. Tidak seperti telur gulung, bagian tersulit adalah teknik menggulungnya yang membutuhkan sedikit latihan (ini membutuhkan kecepatan dan ketelitian, hehe), yang berarti bahwa akan mudah jika Anda terbiasa dengannya. You can cook Cilung: Cilok pake Telur Gulung using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cilung: Cilok pake Telur Gulung

  1. It's of Bahan cilok:.
  2. Prepare 4 sdm of tepung tapioka.
  3. Prepare 7 sdm of tepung terigu.
  4. Prepare 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  5. It's secukupnya of Garam, merica, royco.
  6. It's secukupnya of Air mendidih.
  7. It's of Bahan telur gulung.
  8. Prepare 1 butir of telur.
  9. Prepare 150 ml of air.
  10. It's 2 sdt of tepung tapioka.
  11. It's secukupnya of Garam merica.
  12. You need of Bahan lainnya:.
  13. Prepare Tusuk of sate.

Karena untuk campuran telur yang dipukul. Tak hanya telur ayam, telur puyuh juga dapat digunakan untuk membuat makanan yang disukai oleh anak-anak ini. Cara pembuatannya tidak jauh berbeda Pada kesempatan ini, kami hadirkan resep cilung biasa yang menggunakan telur puyuh. Resep ini merupakan resep dasar cilung yang sangat.

Cilung: Cilok pake Telur Gulung instructions

  1. Cilok: campur semua tepung, aduk rata. Rebus air bersama garam, merica, royco bawang putih bubuk. Setelah mendidih, masukkan air rebusan perlahan ke dalam tepung. Aduk2 pakai spatula kayu. Kalau sudah rata, bisa diaduk pake tangan sampai kalis (gak lengket)..
  2. Rebus air (untuk merebus cilok). Bulat-bulatkan cilok sambil menunggu air mendidih. Setelah mendidih, masukkan garam dan sedikit minyak ke dalam air, kemudian masukkan cilok satu persatu. Rebus hingga cilok mengapung, lalu tiriskan..
  3. Setelah agak dingin, tusuk cilok dengan tusuk sate.
  4. Adonan telur gulung: campurkan semua bahan adonan..
  5. Siapkan wajan dgn minyak banyak, lalu goreng cilok sebentar. Setelah itu masukkan adonan telur gulung (tuang agak tinggi). Tunggu sekitar 2 detik, baru digulung. Goreng sebentar hingga telurnya agak kecoklatan. Lalu tiriskan..

Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya? Bingung bagaimana cara membuka usaha dan bahkan bingung ingin berjualan apa?, ups anda tepat. Ka kalo gulung nya pake garpu bisa nggak? Resep Papeda Telur Gulung Super Enak dan Praktis Ala Bunda Tika.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url