Easiest Way to Cook Perfect Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang)

Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang). Tamagoyaki adalah telur dadar gulung ala Jepang yang cocok dijadikan pilihan lauk untuk bekal atau untuk sarapan. Tambahan mitsuba (Seledri Jepang) membuat hidangan ini lebih menggiurkan dan menarik tampilannya. Resep ini lezat dan sangat gampang untuk dibuat, mari kita.

Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang) Yaitu telur dadar gulung Tamagoyaki ala Jepang? Selain mudah, resep ini juga memiliki nutrisi yang ringgal dan lengkap karena bisa ditambahkan dengan beragam jenis sayuran. Tamagoyaki adalah makanan khas Jepang yang kadang juga disebut Japanese Omelette. You can cook Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang) using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang)

  1. It's 3 btr of telur.
  2. Prepare 1 buah of wortel.
  3. You need 2 bonggol of brokoli.
  4. You need 3 iris of bawang bombay.
  5. It's 1 btg of daun bawang.
  6. It's 3 sdm of susu cair.
  7. You need Sedikit of gula pasir.
  8. Prepare 1/4 sdt of garam.
  9. You need 1/8 sdt of kaldu bubuk.
  10. Prepare Sedikit of merica bubuk.
  11. You need 1 sdt of kecap ikan.
  12. Prepare Sedikit of margarin.

Berupa telur yang dikocok dan dibumbui kemudian didadar lalu digulung hingga berlapis-lapis. Bisa disajikan di meja makan untuk dihidangkan bersama nasi atau jadi salah satu lauk yang dipakai untuk. Telur kerap kali diolah dengan banyak cara, seperti halnya Tamagoyaki alias telur dadar gulung ala Jepang. Beauty, mungkin kamu udah enggak asing lagi dengan sarapan nikmat yang satu ini.

Tamagoyaki (Telur Gulung ala Jepang) instructions

  1. Siapkan bahan² yg dibutuhkan..
  2. Rebus air beri sedikit gula pasir, setelah mendidih masukkan brokoli yg sudah dicuci terlebih dahulu, rebus sebentar saja kurleb 1-2 menit saja. Angkat, tiriskan airnya lalu cincang. Iris halus daun bawang, potong wortel bentuk dadu kecil, cincang bawang bombay..
  3. Pecahkan telur, tuang dalam wadah yg berisi sayuran. Bumbui garam, merica bubuk, kaldu bubuk, kecap ikan. Tuang juga susu cairnya lalu aduk rata..
  4. Panaskan teflon, olesi dg sedikit margarin. Saya beri tusuk sate ditepi² dari wajan krn saya tdk punya teflon yg kotak. Oles teflon dg sedikit margarin, nyalakan apinya. Setelah wajan panas, tuang adonan dan ratakan. Masak dg api kecil agar tdk mudah gosong..
  5. Bila sudah mulai matang, (no. 1) gulung secara perlahan sambil dipadatkan dg cara ditekan². Setelah hampir sampai ujung, (no. 2) tarik gulungan telur kebagian bawah teflon lalu (no. 3) tuang lagi adonan telur ratakan agar menyambung dg sisa telur yg belum tergulung. Bila mulai matang gulung kembali sambil ditekan². Lakukan hingga adonan habis..
  6. Setelah selesai menggulung semuanya. Tinggal matangkan semua bagian sisi luarnya. Setelah matang, angkat lalu potong² sesuai selera. Bila suka bisa gunakan saos tomat atau saos sambal sebagai cocolannya. Hidangkan selagi hangat..

Tambahan taburan mitsuba alias Seledri Jepang membuat kudapan ini terlihat menggiurkan. Tamagoyaki adalah telur dadar gulung berlapis yang biasanya disajikan bersama sushi di Jepang. Sekilas, tamagoyaki terlihat sulit dibuat karena berlapis-lapis. Namun kita bisa membuatnya sendiri di rumah, bahkan tanpa menggunakan wajan khusus yang biasanya digunakan untuk membuat. Ya, telur gulung ala Jepang pas banget menemani sarapan keluarga di akhir pekan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url