Recipe: Perfect (148) Balado Telur Kecap

(148) Balado Telur Kecap. Rasa Sayange TV. telur ceplok bumbu kecap. Resep telur ceplok balado Bahannya : Telur B. Bombay Cabe rawit Kecap manis Garam Kaldu ayam Gula pasir Bumbu halus : B.merah B.putih Cabe kriting Tomat.

(148) Balado Telur Kecap Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk. Pada umumnya, Resep Telur Balado ini menggunakan telur ayam yang sudah direbus sebelumnya, tetapi bisa diganti juga dengan telur dadar goreng atau bahkan memakai telur puyuh. You can have (148) Balado Telur Kecap using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of (148) Balado Telur Kecap

  1. Prepare 10 butir of Telur utuh. Rebus sampai Matang.
  2. It's of Bumbu Uleg.
  3. Prepare 6 buah of Cabai Merah.
  4. It's 5 siung of Bawang Merah.
  5. It's 3 siung of Bawang Putih.
  6. It's of Bumbu Cemplung.
  7. Prepare 1 ruas jari of Lengkuas, geprek.
  8. Prepare 3 lembar of Daun Jeruk Purut.
  9. Prepare Secukupnya of Kecap manis.
  10. Prepare 1 sdt of Garam.
  11. It's 1/2 sdm of Gula Pasir.

Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat telur balado dan bahan bahan yang diperlukan di bawah ini. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, masakan ini Masukkan telur yang sudah digoreng, aduk hingga semua bumbu merata pada telur.

(148) Balado Telur Kecap instructions

  1. Rebus telur sampai matang, goreng sampai berkulit. (selera yaa.. bisa juga gak digoreng..) blender bumbu uleg sampai halus. tumis sampai matang..
  2. Tambahkan bumbu Cemplung dan kecap. masak sampai benar2 matang..
  3. Masukan Telur. aduk2 sampai tercampur rata. siap disajikan..

Kupas kulitnya kemudian goreng sebentar dengan minyak panas agar kulit telur menjadi sedikit mengeras kemudian angkat. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Gimana dengan resep telur balado di atas? Gampang banget kan cara membuatnya, tentunya kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di rumah. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url