How to Make Perfect Telur Gulung sayuran

Telur Gulung sayuran. Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu. Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral.

Telur Gulung sayuran Selain rasanya yang lezat, harganya yang terjangkau membuat mereka rela. Mulai dari telur gulung bihun, isi sosis, mie, sayuran dan masih banyak lainnya. Bahkan saat inipun ada resep cara membuat telur gulung jepang dan korea yang dikenal juga dengan gyeran mari dan. You can cook Telur Gulung sayuran using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur Gulung sayuran

  1. You need 4 butir of telur ayam.
  2. You need 3 buah of buncis.
  3. Prepare 1/4 of wortel sedang.
  4. Prepare 1/8 of brokoli ukuran sedang.
  5. Prepare 1 sdm of tepung terigu.
  6. It's 1/2 sdt of garam.
  7. Prepare Sedikit of jeruk nipis.
  8. It's 1 batang of daun bawang.
  9. You need Sedikit of seledri (sisa d kulkas 😅).

Resep masakan sederhana, telur gulung dengan sayuran. Terlihat sangat mudah untuk dibuat, namun begitu di coba lumayan sulit. Terakhir, sajikan telur dadar gulung sayuran ini bersama nasi hangat dan saus sambal ataupun saus kecap. Menu sahur praktis yang lezat dan juga sehat pun sudah siap disantap bersama dengan.

Telur Gulung sayuran instructions

  1. Potong wortel dan brokoli kemudian cuci bersih semua sayuran (buncis tidak perlu di potong), rebus sampai sedikit matang (tunggu airnya mendidih baru masukkan sayurannya).
  2. Setelah sayuran matang tunggu sampai dingin kemudian potong lagi sayurannya agak lebih kecil.
  3. Di wadah lain masukkan telur, daun bawang, seledri, garam, jeruk nipis dan tepung terigu kemudian kocok (hasil kocokannya mmg ada tersisa gerindilannya gak sampai halus).
  4. Kemudian panaskan sedikit minyak, masukkan sedikit telur kemudian isi diatasnya dengan buncis setelah itu gulung telur tersebut tambahkan lagi sedikit telur kemudian isi dengan wortel dan gulung kembali dan tambahkan lagi adonan telurnya dan isi kembali dengan brokoli lakukan secara berulang sampai adonan habis.
  5. Setelah gulungan telurnya selesai biarkan sejenak didalam teflon sambil ditekan-tekan lembut supaya telurnya matang dengan sempurna.
  6. Kemudian angkat dinginkan dan siap untuk disajikan 😊.

Resep Telur Gulung - Dari dulu hingga sekarang, telur gulung menjadi jajanan anak yang paling favorit. Biasanya, telur gulung ini banyak di jajakan di kantin sekolah. Selain dibuat telur dadar, telur kecap, kamu juga bisa membuat omelet telur. Omelet telur bukan cuma lezat, kandungan protein telur serta nutrisi yang baik dari berbagai campuran sayur membuat. Resep telur gulung - Telur gulung menjadi salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel