Easiest Way to Make Perfect Telur Balado Pedas

Telur Balado Pedas. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Masakan telur balado ini banyak penggemarnya karena rasa pedas dan tampilannya yang merah membuat nafsu makan bertambah. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado.

Telur Balado Pedas Hai. sahabat hobI memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep TELUR BALADO PEDAS , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative Resep. Rasanya yang pedas manis bikin lidah bergetar, ini resep telur balado lengkap dengan cara membuatnya, jangan lupa download aplikasi memasak Yummy App! Resep masakan pedas balado telur dengan bahan bumbu dapur sederhana dan praktis yakni bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit maupun cabe merah serta dilengkapi dengan tomat buah. You can have Telur Balado Pedas using 13 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Telur Balado Pedas

  1. It's of Telur.
  2. Prepare of Cabai Merah 🌶.
  3. It's of Bawang Merah.
  4. You need of Bawang Putih.
  5. You need of Daun Salam.
  6. You need of Daun Jeruk.
  7. You need of serai.
  8. It's of Tomat sedang.
  9. Prepare of Laos.
  10. Prepare of Kemiri.
  11. Prepare of Bubuk Cabai.
  12. You need of Garam, Gula, Kaldu bubuk.
  13. You need of Air.

Resep Sambal Telur Balado Pedas Merah Sederhana Spesial Asli Enak. Telur dilumuri sambal super pedas pasti rasanya enak, kalau tidak enak kok nasi putihnya nambah?. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Telur Balado Pedas instructions

  1. Bersihkan telur, dan rebus 15 menit, lalu kupas kulit nya.
  2. Goreng telur sebentar hingga sedikit kecoklatan.
  3. Siapkan bahan bahan, cuci bersih dan potong kecil agar mudah di blender.
  4. Blender hingga halus (Kecuali serai, Laos, daun salam, daun jeruk).
  5. Tumis bumbu sampai merah menyala (artinya bumbu matang dan tidak akan langu).
  6. Masukan Serai Laos Daun jeruk daun salam.
  7. Beri secukupnya air (1gelas belimbing) lalu beri bumbu garam gula kaldu bubuk. Masak bumbu sebentar sampai air sedikit berkurang.
  8. Beri air lagi 2 1/2 gelas belimbing, lalu masukan telur.
  9. Masak sekitar 10 menit sampai bumbu mengental dan meresap ke telur.

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Telur balado pas sekali jika disajikan saat sedang kumpul bareng bersama dengan keluarga anda. Namun, bagi anda yang kurang suka dengan rasa pedas, anda bisa sesuaikan cabe rawit sesuaikan. Brilio.net - Bagi pecinta makanan pedas, balado tentunya Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel